Penandatanganan MoU Pembukaan Program Pascasarjana STIT Buntet Pesantren

Buntet Pesantren (18/11) Penandatanganan MoU STIT Buntet Pesantren dan Universitas Islam Al-Ihya Kuningan Dalam rangka menindaklanjuti kerjasama STIT Buntet Pesantren dan Universitas Islam Al-Ihya Kuningan untuk membuka kelas Perkuliahan program Pascasarjana jurusan PAI.

Acara penandatanganan kerjasama antara Unuversitas Islam Al Ihya kuningan dengan STIT BPC untuk program pascasarjana jurusan PAI merupakan tindakan lanjutan dari kunjungan pertama Dekan fakultas Ilmu keislaman Universitas Islam Al-Ihya Kuningan Dr. Iim Suryahim, S.Si, M.Pd.I yang merupakan salah satu murid Ketua STIT Buntet Pesantren Dr. Fahad A. Sadat ketika di MANU putra Buntet Pesantren sekligus merupakan Alumni pondok Buntet Pesantren yang akhirnya berujung kepada dibukanya kelas jauh program pasca sarjana UNISA yang bertempat di STIT Buntet Pesantren Cirebon.

Kontrak Kerjasama ini tidak sebatas pada pembukaan kelas jauh Pascasarjana saja, namun bekerjasama dibidang lain terkait program akademik, pendataan mahasiswa, dosen, dan lainnya.

STIT Buntet Pesantren yang merupakan kampus baru diberikan kesempatan untuk dijadikan perkuliahan program pascasarjana jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Ketua STIT Buntet Pesantren Dr. Fahad A. Sadat berharap semoga dengan adanya kerjasama ini kita bisa membuka program pascasarjana pada masa mendatang. Dengan adanya penandatanganan MoU ini STIT Buntet Pesantren secara resmi membuka pendaftaran mahasiswa baru S2 jurusan PAI sebagai tempat bagi warga yang berdomisili disekitar Buntet Pesantren yang akan melanjutkan S2 jurusan PAI.

Terdapat keunggulan Bagi Mahasiswa yang akan mendaftarkan diri diantaranya : biaya bisa dicicil, kampus siap mendampingi dalam proses pembelajaran sampai selesai, dan tersedia beberapa beasiswa.

Rektor Universitas Islam Al-Ihya Kuningan Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag.,M.Si menyampaikan rasa terima kasih yang banyak terhadap STIT Buntet Pesantren karena telah bersedia mengadakan kerjasama dalam rangka membuka program pekuliahan S2 PAI di kampus STIT Buntet Pesantren ini, mengingat STIT merupakan kampus baru akan tetapi memiliki perkembangan yang sangat signifikan sebagai pertimbangan kami Universitas Islam Al-Ihya Kuningan dengan kemajuan2 yang dilakukan STIT Buntet Pesantren.

Nurul Iman menambahkan dalam sambutannya bahwa kami akan memberikan fasilitas bagi masyarakat Buntet Pesantren dan sekitarnya untuk bisa melanjutkan kuliah S2 PAI agar tidak perlu datang ke kampus Unisa cukup di STIT Buntet Pesantren, selain perkuliahan segala adminitasi bisa dilakukan di STIT sehingga semakin memudahkan bagi mahasiswa karena jarak semakin dekat.
Kedepan, kita bisa mengadakan kerjasama dibidang lainnya seperti dalam bidang penelitian dosen, pengembangan kampus dan lainnya.