Workshop Pengajaran Berbasis Riset

Buntet Pesantren (20/11) STIT Buntet Pesantren menggelar acara Workshop Pengajara Berbasis Riset bagi para dosen yang diselenggarakan oleh LPPM STIT Buntet Pesantren dengan pemateri Wakhid Nashruddin, Ph.D yang merupakan Dosen dan Kajur BSA IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Dalam penyampaiannya Wakhid menjelaskan bahwa Pengajaran Berbasis Riset bisa diterapkan melalui perencanaan kuliah oleh dosen dengan menyusun RPS berbasis riset yang kemudian diimplementasikan pada kegiatan perkuliahan, sehingga ditiap semester perkuliahan para Dosen mampu menghasilkan produk Riset, Paper maupun Buku sesuai dengan Mata Kuliah yang diampu oleh para Dosen. Wakhid juga menambahkan bahwa poin penting dalam sebuah riset yaitu dengan analisis dan komparasi data.

Rektor STIT Buntet Pesantren Dr. K.H. Fahad A. Sadat, S.E., M.E.Sy. menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan Workshop pengajaran berbasis Riset ini merupakan salah satu langkah dalam rangka meningkatkan mutu Dosen agar para dosen STIT Buntet Pesantren lebih produktif dalam membuat suatu penelitian.