Pembekalan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) STIT Buntet Pesantren Tahun 2021

Buntet Pesantren (1/10) STIT Buntet Pesantren memberikan pembekalan terhadap mahasiswa semester VII untuk melaksanakan Pengenalan Lingkungan Persekolahan (PLP) sebagai Mata Kuliah Praktik yang wajib diikuti.

Pengenalan Lingkungan Persekolahan (PLP) STIT Buntet Pesantren dilaksanakan selama 2 Bulan dimulai tanggal 02 Oktober 2021 sampai 30 November 2021 yang diikuti oleh 42 mahasiswa STIT Buntet Pesantren dari Prodi BKPI dan MPI.

Selain sebagai Mata Kuliah Wajib, Pelaksanaan PLP ini juga bertujuan untuk:

  1. Mengembangkan Kompetensi Mahasiswa
  2. Memberikan pengalaman belajar
  3. Mengembangkan kemampuan Manajemen Kelas
  4. Mengembangkan kemampuan pengelolaan lembaga Pendidikan dalam hal kebijakan dan analisis kebutuhan
  5. melatih mahasiswa untuk menerapkan Teori
  6. Memberikan informasi dan Pengetahuan awal bagi mahasiswa
  7. memberikan informasi yang berguna bagi pihak sekolah dan STIT Buntet Pesantren dalam usaha peningkatan kualitas pendidikan

Ketua Pelaksana PLP STIT Buntet Pesantren, Sapari berharap agar pelaksanaan PLP ini mampu memberikan kemanfaatan dalam dunia pendidikan tidak hanya kepada Mahasiswa, namun juga bisa memberikan manfaat bagi Sekolah sasaran pelaksanaan PLP STIT Buntet Pesantren dan kampus STIT Buntet Pesantren dalam bidang akademik.

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan PLP dibagi menjadi enam kelompok yang ditugaskan pada enam sekolah dengan masing-masing kelompok terdiri dari mahasiswa Prodi BKPI dan MPI.