Seminar Proposal: Langkah Awal Menuju Penelitian Berkualitas di STIT Buntet Pesantren Cirebon

Cirebon, 12 Juni 2024 – STIT Buntet Pesantren Cirebon mengadakan kegiatan Seminar Proposal bagi mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhir atau skripsi. Seminar ini merupakan tahap penting dalam penyusunan skripsi mahasiswa, yang memberikan mereka kesempatan untuk mempresentasikan proposal penelitian mereka dan mendapatkan masukan dari dosen pembimbing serta penguji.

Kegiatan seminar proposal ini diikuti oleh mahasiswa STIT Buntet Pesantren Cirebon. Para dosen penguji yang hadir dalam acara ini antara lain Dr. H. Ahmad Alamuddin Yasin, M.H., Faizal Amir, M.Pd, Ahmad Faiz Hamka, S.H.I., M.Pd, Dr. H. Fahad A Sadat, M.E., Umar, S.S., M.Pd, Qistin Toniyah Zamrud, M.E., Sy, Neng Wardatushobariah, M.Pd, Zulaehatus Sofiyah, M.Pd, Syibromilisi, M.Pd, Yusuf MZ, S.Sos.I., MM, Muhamad Majdi, M.Pd, Hj. Dewi Aisyah, M.Pd, Muhamad Mujadid, M.Pd, Ahmad Bahrul Hayat, M.Pd, Ahmad Fasya Fayadl, M.A., dan Yasin M Syibli, M.Pd.I. Kegiatan ini diselenggarakan oleh panitia seminar proposal dari STIT Buntet Pesantren Cirebon.

Pada tanggal 12 Juni 2024, Kampus STIT Buntet Pesantren Cirebon akan menjadi saksi bagi perhelatan penting dalam perjalanan akademis para mahasiswa, di mana ruang rapat dan ruang ujian Gedung STIT Buntet Pesantren akan menjadi panggung bagi para calon sarjana untuk mempresentasikan visi mereka dalam seminar proposal yang penuh inspirasi.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar sebuah acara, tapi sebuah jembatan emas bagi mahasiswa untuk menampilkan ide-ide brilian mereka, sementara dosen pembimbing dan penguji siap memberikan pandangan kritis yang membentuk mahasiswa menjadi peneliti yang tangguh. Seminar ini tidak hanya tentang mempresentasikan proposal, tapi juga tentang memberikan bekal berharga bagi mahasiswa untuk mengukir karya ilmiah yang mendalam dan bermakna dalam penelitian lanjutan mereka.

Dalam komentarnya, Ketua STIT Buntet Pesantren Cirebon, Dr. H. Fahad A Sadat, M.E., Sy, menyatakan, “Seminar proposal ini merupakan langkah penting bagi mahasiswa dalam menyusun skripsi mereka. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu mahasiswa dalam menyusun penelitian yang berkualitas dan bermanfaat.”

Salah satu dosen penguji, Dr. H. Ahmad Alamuddin Yasin, M.H., menambahkan, “Kami melihat antusiasme dan kesiapan mahasiswa dalam mempresentasikan proposal mereka. Ini menunjukkan bahwa mereka telah bekerja keras dan siap untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.”

Dosen penguji lainnya, Faizal Amir, M.Pd, juga memberikan komentar, “Masukan yang kami berikan diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam memperbaiki dan menyempurnakan proposal mereka. Kami berharap mereka dapat menghasilkan penelitian yang memberikan kontribusi positif bagi ilmu pengetahuan dan masyarakat.” Dengan adanya kegiatan ini, STIT Buntet Pesantren Cirebon berharap dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian mahasiswa, serta mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan di dunia akademik dan profesional.

Spread the love