Evaluasi Publikasi ilmiah: LPPM Laksanakan Diskusi Peningkatan Publikasi Ilmiah Dosen STIT Buntet Pesantren

Buntet Pesantren (4/7/2024) LPPM laksanakan Kajian Evaluasi Dalam rangka meningkatkan kualitas penulisan ilmiah dan publikasi di jurnal ilmiah yang diikuti oleh Dosen STIT Buntet Pesantren.

Kajian Evaluasi ini merupakan langkah-langkah strategis LPPM dalam meningkatkan antusiasme Dosen STIT Buntet Pesantren untuk menulis dan melakukan penelitian dalam bentuk Diskusi.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan STIT Buntet Pesantren dengan tujuan diskusi diantaranya:

  1. Mengevaluasi kualitas penulisan karya ilmiah yang telah dilakukan.
  2. Membahas langkah-langkah strategis dalam publikasi karya ilmiah di jurnal-jurnal terindeks.
  3. Meningkatkan kemampuan menulis dan publikasi ilmiah di kalangan dosen STIT Buntet Pesantren.

Tujuan pembahasan diskusi tersebut berdasarkan Problematika yang biasa terjadi dilingkungan para dosen dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi.

Ketua LPPM STIT Buntet Pesantren Dr. H. Alamuddin Yasin, M.H menyampaikan bahwa beliau akan terus memfasilitasi dan mendorong para dosen untuk ikut berpartisipasi dalam setiap kajian yang diselenggarakan LPPM agar para dosen lebih aktif dan banyak menulis artikel ke jurnal.

Selain lakukan diskusi, Ketua LPPM juga menjelaskan langkah-langkah untuk submit ke jurnal nasional maupun internasional yang sudah terindeks mulai dari bagaimana membuat akun hingga langkah akhir setelah melalui tahapan review sampai mendapatkan LoA.

Ketua LPPM berharap agar Kehadiran dan kontribusi dosen ini menjadi bahan evaluasi terhadap LPPM untuk meningkatkan kualitas akademik dan publikasi di lingkungan STIT Buntet Pesantren.

Spread the love