STIT Buntet Pesantren

STIT BUNTET PESANTREN

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Buntet Pesantren

Jakarta (2/9/2024) Lembaga Bahasa STIT Buntet Pesantren melakukan kunjungan ke UPT Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Kunjungan ini disambut dengan sangat hangat oleh Kepala UPT PPB UIN Jakarta langsung yaitu Bapak Kustiwan,.S.Ag.,M.A.,P.hD,

Rombongan dari Lembaga Bahasa STIT Buntet Pesantren dipimpin oleh Umar, S. S.,M.Pd selalu Kepala Lembaga Bahasa STIT Buntet Pesantren, ditemani oleh Asep Hamdani, M.Pd. selaku Koordinator Bahasa Arab dan Saifudin, M.Pd. selaku Koordinator Bahasa Inggris.
Mereka disambut oleh Tim PPB UIN Jakarta yang dipimpin langsung oleh Kustiwan, P.hD, bersama dengan Muhammad Anas, Lc., M.A. sebagai Koordinator Bahasa Arab, Dorifah, M.A selaku kordinator Bahasa Inggris dan Neneng Nurjanah, M.Hum. sebagai Koordinator Bahasa Indonesia.

Selama kunjungan, rombongan Lembaga Bahasa STIT Buntet Pesantren mendapatkan sambutan hangat dari tim PPB UIN Jakarta.

Ketua UPT PBB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Kustiwan,.S.Ag.,M.A.,P.hD, menyampaikan bahwa UPT PPB UIN Jakarta siap bekerjasama dengan STIT Buntet Pesantren dalam meningkatkan kemampuan bahasa dan keterampilan berbahasa bagi dosen, mahasiswa, dan masyarakat luas.

UPT PPB UIN Jakarta menawarkan berbagai layanan, termasuk Tes Bahasa (ETIC TOAFL), TOEFL, ITP, Terjemah (Translation), ET/ITLA (English and Indonesian language training), Kursus (Courses), dan English Score (an alternative English proficiency test offered in collaboration with the British Council).

Selain itu, PPB UIN Jakarta juga menyediakan berbagai program dan kegiatan, seperti Pelatihan Bahasa Inggris Bisnis untuk Tendik, Pelatihan Bahasa Inggris Akademik untuk Dosen, Pelatihan Bahasa Arab Bisnis untuk Tendik, dan Pelatihan Bahasa Arab Akademik untuk Dosen.

Untuk agenda selanjutnya adalah akan berlangsungnya kerjasama MoU antara UPT PPB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Lembaga Bahasa STIT Buntet Pesantren, Pertemuan dikhiri dengan foto bersama sebagai kenangan.

Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan kolaborasi antara kedua lembaga dalam bidang pengembangan bahasa dan keterampilan berbahasa.

Spread the love