• Buntet Pesantren Kab. Cirebon Jawa Barat
  • (0231) 8845520

Workshop Strategi Publikasi Ilmiah Jurnal Nasional dan Internasional

workshop-strategi-publikasi-ilmiah-jurnal-nasional-dan-internasional

Buntet Pesantren – Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi (LP2MPT) YLPI Buntet Pesantren menyelenggarakan workshop “Strategi Publikasi Ilmiah Jurnal Nasional dan Internasional” pada Sabtu 22 September 2018. Mendatangkan pemateri Dr. Aan Jaelani, M.Ag Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Bertempat di ruang rapat Akademi Perawatan Buntet Pesantren. Acara ini diikuti oleh puluhan dosen dari AKPER dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Buntet Pesantren.

Ketua bidang pendidikan YLPI Buntet Pesantren KH. Wawan Arwani dalam sambutannya mengatakan, tujuan diselenggarakan-nya acara ini adalah ikhtiar untuk memacu gairah menulis bagi para dosen juga untuk meningkatkan kualitas publikasi ilmiah di lingkungan pesantren.

“Yayasan (YLPI Buntet Pesantren -red) tidak pernah berhenti berupaya untuk meningkatkan kualitas para pendidik yang ada di naungan kami. Acara ini salah satu ikhtiar untuk meningkatkan kualitas tulisan dan kemauan untuk menulis dari dosen-dosen kita”

Kiai Wawan juga menambahkan pentingnya penelitian dan pengembangan juga menjadi salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang prosesnya tidak akan pernah selesai.

“Penelitian dan pengembangan juga salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang prosesnya tidak akan pernah selesai sampai kapanpun, kita harus selalu berusaha untuk mengembangkan kualitas pendidikan agar bisa bersaing dengan dunia luar” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*