• Buntet Pesantren Kab. Cirebon Jawa Barat
  • (0231) 8845520

Tujuan

Kyai adib dan Kyai fahd

Tujuan Umum

Tujuan umum Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Buntet Pesantren mengacu kepada misi pendidikan di dalam Undang-Undang nomor 20 tahun 2003 yaitu mewujudkan sistem dan iklim pendidikan nasional yang demokratis dan bermutu, memperteguh akhlak mulia, kreatif, normatif, berwawasan kebangsaan, cerdas serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka mengembangkan karakter manusia Indonesia.

Tujuan Khusus

  1. Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan profesional di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang bernafaskan Islam dan kependidikan.
  2. Menyiapkan tumbuhnya generasi muslim yang utuh dan memiliki keunggulan yakni generasi yang senantiasa dapat memadukan iman, ilrnu dan amalnya dalam seluruh aspek kehidupan sebagai perwujudan hamba Allah dan sekaligus dengan kholifah-Nya.
  3. Turut serta membantu pemerintah berusaha mencerdaskan kehidupan bangsa di sektor pendidikan khususnya pendidikan tinggi, melalui pengaderan sarjana pendidikan.
  4. Memberi kesempatan bagi lulusan (cut put) sekolah menengah, khususnya di wilayah Buntet Pesantren dan Jawa Barat dapat melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Buntet Pesantren sehingga baik secara ekonomis maupun sosiologis beban mereka lebih ringan