• Buntet Pesantren Kab. Cirebon Jawa Barat
  • (0231) 8845520

Sowan ke Buntet, Menhub Rekrut Santri Jadi Pilot

sowan-ke-buntet-menhub-rekrut-santri-jadi-pilot

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berencana merekrut santri Buntet Pesantren untuk menjadi pilot. Hal ini ia sampaikan saat sowan ke Pondok Buntet Pesantren disela kunjungan kerjanya di Cirebon, Jawa Barat.

“Jadi, nanti, izin Pak Kiai, yang akan mendaftar, murid-murid kiai yang bagus mungkin jadi pilot, mungkin jadi nakhoda,” katanya kepada Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Buntet Pesantren pada Ahad (20/5) sore.

Demikian itu, katanya, sudah ia laksanakan di beberapa pesantren. Menurutnya, para santri sangat andal. “Kami sudah mencoba di beberapa pesantren. (para santri) Itu sangat andal,” ujar Direktur PT Angkasa Pura II 2015-2016 itu.

Ia tertarik mengajak santri karena melihat penanaman karakter yang dilakukan oleh para kiai. Hal itu membuatnya berpandangan bahwa pesantren menghasilkan banyak cikal bakal orang bermutu.

Kedatangannya ke Pondok Buntet Pesantren selain bersilaturahim adalah untuk belajar. Pria asal Palembang itu mengaku mendengar Buntet memiliki kiai yang sederhana dengan santri yang banyak.

“Saya sebagai umaro pengen belajar,” ujarnya.

Ia mengatakan kiai sederhana dengan prestasi yang luar biasa itu patut dicontoh. Alumninya yang telah menyebar ke seluruh Indonesia membuat keinginannya belajar di pesantren semakin bertambah.

“Pengen belajar dari kiai karena membuat satu tempat itu bermakna dan berguna bagi masyarakat,” ujarnya.

Pria 61 tahun itu yakin santri dapat mengisi ruang-ruang kemerdekaan dan kebangkita Indonesia di masa depan. Sebab, ia melihat pancaran keteduhan dari para kiai. Menurutnya, seiring pesantren yang kian bermutu membuat Indonesia akan semakin kuat.

“Apabila pesantren makin bermutu Indonesia makin kuat,” tutur pungkasnya.

 

Sumber : Website Buntet Pesantren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*