• Buntet Pesantren Kab. Cirebon Jawa Barat
  • (0231) 8845520

Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2) tahun akademik 2018-2019 selesai digelar

pengenalan-kehidupan-kampus-pk2-tahun-akademik-2018-2019-selesai-digelar

Sebanyak 54 mahasiswa baru mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2) tahun akademik 2018-2019 di gedung STIT Buntet Pesantren. Acara ini diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut mulai dari 21 September – 23 September 2018. Acara bertujuan guna mengenalkan lingkungan kampus dan juga lingkungan pesantren.

Hari pertama para peserta dikenalkan berbagai hal menyangkut kegiatan kampus dan akademik oleh Wakil Ketua 1 bidang akademik, Mariyah Ulfah. Sesi kedua diisi dengan materi pengenalan Buntet Pesantren oleh Munib Rowandi Wakil Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi (LP2MPT) YLPI Buntet Pesantren yang juga menjabat sebagai sekretaris bidang pendidikan YLPI Buntet Pesantren.

Hari kedua materi leadership dibawakan langsung oleh ketua STIT Buntet Pesantren Fahd. A. Sadat dilanjutkan materi keorganisasian dan kemahasiswaan oleh Moh. Luthfi Nz selaku wakil ketua 3 bidang kemahasiswaan.

Hari ketiga para peserta diberikan materi mengenai sistem pembelajaran interaktif oleh Hendi Hidayat dewan editor Tsaqafatuna jurnal STIT Buntet Pesantren. Materi terakhir yang juga merupakan materi khas pesantren yaitu keaswajaan dan islam nusantara oleh KH. Aris Ni’matulloh Sekretaris Umum YLPI Buntet Pesantren.

Menurut M. Fatih Taat, koordinator pelaksana acara, tujuan diselenggarakannya acara ini adalah sebagai bekal awal mahasiswa baru untuk lebih memahami sistem pembelajaran juga tradisi pesantren agar para mahasiswa lebih mudah untuk menyesuaikan diri baik di lingkungan kampus maupun pesantren.

“(tujuannya) biar lebih paham dan bisa mengikuti sistem pembelajaran dan tradisi di lingkungan kampus dan pesantren” ujarnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*